MUDA BENTARA !

#KITA MELAWAN KARENA HAK KITA DILANGGAR !

Derita Muslim Rohingya.


www.saverohingnya.com

Ketika blog tak lagi hanya sekedar bercerita .

kekejaman thailand

muslim-rohingya_big

Ini cerita tentang manusia-manusia yang terbuang itu,manusia-manusiayang terasingkan dan tak memiliki kebebasan dalam menikmati kehidupan pemberian  tuhan. mereka manusia-manusia perahu itu, manusia yang puluhan hari terapung tak tentu arah di tengah lautan yang penuh amarah.

Alunan takdir kehidupan telah menghantarkan mereka untuk bertepi ke tanah ini, mereka kini ada disini di bumi pertiwi ini, orang-orang malang itu tentunyasaudara kita juga, mereka manusia, mereka muslim, tak ubahnya seperti saudara kita manusia palestina di tanah arab sana.

Mereka kini telah bertepi ditanah kami, di bumi Aceh, tanah yang katanya bumi serambi. mereka datang dengan bongkahan harapan yang tak sanggup lagi dipendam, harapan yang dulu hampir lenyap kala siksaan serdadu burma selalu mengintimidasi setiap langkah kaki .

Tentunya tak hanya burma yang berlaku jahat kepada mereka, karena serdadu-serdadu negeri thai juga begitu, dan bahkan lebih parah.

Mereka diasingkan, dibuang dan terkadang tak diberi makan, memang sih serdadu-serdadu thai itu akhirnya membebaskan mereka, menyeret ratusan  manusia-manusia malang itu ke tengah laut, dan akhirnya dilepaskan, dengan tanpa belas kasih bak bajingan tengik ,serdadu thai itu hanya memberikan sebuah perahu kecil yang tak bermesin untuk mereka tumpangi, sehingga manusia malang itu terombang-ambing di lautan tanpa belas kasih kemanusiaan .

Ya, orang orang thai itu, tentunya nasip manusia-manusia rohingnya ini tak ubahnya seperti saudara-saudara kita di pattani sana, manusia yang selalu dijadikan musuh karena hanya berbeda agama ….

kembali lagi pada manusia-manusia rohingnya itu, tentunya kami juga beberapa waktu yang lalau memiliki nasip yang sama dengan mereka, bedanya ,derita kami berupa bencana dan derita mereka adalah penindasan oleh manusia, 4 tahun lalu kami juga seperti mereka, hidup dalam ketidak pastian akibat kemelut yang dilahirkan oleh bencana tsunami itu.

Setidaknya tsunami itu telah menyadarkan kami akan pentingnya mengahargai nilai-nilai kemanusiaan, nilai persaudaraan, siapapun dia, apapun latar belakangnya, karena semua manusia itu sesungguhnya sama .

Kala tsunami itu, jutaan manusia dengan latar belakang yang berbeda turut serta membantu kami yang menjadi korban tsunami ini, mereka tak memikirkan agama, tak memikirkan negara, apa lagi suku bangsa, semua manusia kala itu hanya berpikir tentang satu hal, tentang perbuatan baik apa yang bisa mereka lakukan untuk meringankan penderitaaan kami, dan dengan semangat akan nilai kemanusiaan  mereka melakukannya ,mereka membantu kami .

Begitu juga dengan manusia rohingnya ini, kami juga ingin berbuat baik kepada mereka, seperti halnya 4 tahun lalu kala manusia-manusia dunia berbuat baik kepada kami, manusia muslim rohingnya adalah saudara kita, saudara kami, mereka adalah tamu kami yang harus kami muliakan, harus kami jamu dengan sebaik-baiknya.

Kini mereka telah bersama kami, dan telah menjadi saudara dan bagian hidup kami, hampir semua manusia Aceh tak sudi jika mereka dipulangkan kembali, karena nyatanya mereka akan lebih menderita lagi, akan lebih disiksa lagi oleh rezim tiran militer yang bak binatang itu.

Manusia-manusia rohingnya itu adalah saudara kita, dan mereka membutuhkan bantuan kita, bukan hanya bantuan dari kami selaku orang Aceh, akan tetapi dari seluruh manusia indonesia yang merasa sebagai saudara mereka.

Dan kami dari Aceh Blogger Community beserta Aceh linux activis sedang berusaha untuk menggalang dukungan dalam bentuk moril maupun dana materil untuk membantu mereka, aksi penggalangan dana di jalanan dalam waktu dekat ini insyaallah akan kami lakukan, sumbangan individu dari beberapa anggota juga sangat bermakna , tentunya upaya kami ini masih sangat kecil untuk bisa mengurangi derita mereka,

Dan tentunya kami tak bisa bergerak sendiri, kami membutuhkan uluran tangan manusia-manusuai bijak lainnya untuk turat serta mendukung aksi solidaritas yang kami namakan SAVE ROHINGNYA ini, untuk itu kami telah membentuk susunan kepanitiannya, anda bisa membantu kampanye ini baik secara moril maupun materil melalui bantuan dana , kemarin kami telah berkomitmen untuk membuat sebuah website sederhana untuk mendukung aksi solidaritas ini, dan website tersebut kami namakan sama seperti judul kampanye kami ini, yaitu :

www.saverohingya.com

belum terlalu rampung, tetapi anda telah bisa mengaksesnya , dan kami sangat berharap anda berkenan  bergabung bersama kami dalam aksi solidaritas ini, karena kami tak bisa bergerak sendiri.

terkadang di blog kita hanya bisa berbicara tentang suatu , tetapi untuk saat ini mari kita menjadikan blog sebagai wasilah demi membantu manusia-manusia perahu itu …

_______________________________________________

For donation :

0057095974 a.n. Fadli Idris

BNI Cab. Banda Aceh

info/konfirmasi : +628126970717 atau Email : acehblogger@yahoogroups.com

Organized by :

31 comments on “Derita Muslim Rohingya.

  1. Muda Bentara
    9 Februari 2009

    Rohingnya …

  2. alley
    9 Februari 2009

    mantaps

  3. alley
    9 Februari 2009
  4. Odie
    10 Februari 2009

    hm…..mari, bersatu…😀

  5. Muda Bentara
    10 Februari 2009

    Ayo-ayo ….

  6. Teungku Alex©
    10 Februari 2009

    Bagus, bagus….

    Meski saya sedikit kecewa bahwa yang dulu2 teriak2 Islami di Aceh ini, yang gabuk kalo urusan Palestina, sekarang seperti diam kalo urusan pengungsi dari Burma ini…. yah, mau bilang apa sama partai2 yang khilafah Islamiyah itu saya ini?🙄

    Tak apalah, setidaknya ada anak2 dicap kiri di Banda Aceh sana yang menolak pengungsi ini dideportasi:mrgreen:

    And… last… Saya harap kita juga tidak cuma gabuk kalo urusan muslim dari luar negeri, tapi lupa kalo muslim2 made in negeri sendiri juga dizalimi. Banjir… rumah korban konflik yang mana BRA sendiri malah mutar film blue…. dan lain-lain…dan lain-lain…🙂

  7. pakde
    10 Februari 2009

    Adalah baik untuk memberi ketika diminta, tapi jauh lebih baik lagi jika memberi tanpa harus diminta.’

    Salam Charity dari pakde.

  8. zoel
    11 Februari 2009

    yup saya akan bergabung

  9. Billy Koesoemadinata
    11 Februari 2009

    wah,, kasian juga ya mereka.

    saya bisa bantu apa ya?

  10. Alexhappy
    11 Februari 2009

    info baru neh mas Bentara, jika tidak di publikasikan spt ini tidak akan ada yg tahu. Moga smua orang akan tahu, ternyata di negeri ini jg ada manusia yg menderita semua saudara kita.

  11. omiyan
    11 Februari 2009

    mereka yang terlupakan dari kekejaman pemerintah….

  12. hellgalicious
    11 Februari 2009

    wiiiii,,

    kesian banged iii…
    perlu dibantu itu,,,

  13. Teuku Farhan
    11 Februari 2009

    trims infonya…..

  14. FaNZ
    11 Februari 2009

    saya bisa bantu apa mud?

  15. Aulia
    11 Februari 2009

    terima kasih buat muda yang telah turun jalan bersama rekan-rekan lainnya.

  16. Myryani
    11 Februari 2009

    bantuin apa nih??

  17. Muda Bentara !
    11 Februari 2009

    @ aLL

    sebaiknya bantunyannya berupa materil ( dana gitu ) dan kalau belumada, secara moril aja boleh juga, yang penting kita semua ikut peduli dan prihatin atas derita mereka ..

  18. diazhandsome
    11 Februari 2009

    rohingya itu apa yaa??

  19. Buya Alex©
    11 Februari 2009

    By the way, katanya Angeline Jolie sempat singgah ke kamp penampungan pengungsi rohingya ya? Sayang juga, belum ada blogger di sana yang mereport secara langsung. Baca berita di media kurang puas rasanya😕

    @ diazhandsome

    Mereka itu suku bangsa di Myanmar yang mengungsi karena ditekan rezim di sana. Senasib tapi tak sama dengan para biksu yang dulu dikemplang aparat Myanmar. Terdampar di kawasan perairan Aceh dan sekarang ditampung di Aceh🙂

  20. Rita
    11 Februari 2009

    Duhh kasian ya liatnya.. jadi apa aktivitas mereka di sana sekarang?….
    Smuanya pria yaa

  21. wennyaulia
    11 Februari 2009

    wew, parah juga ternyata…
    duh,,kasian😦

  22. volver
    12 Februari 2009

    bukanya mereka entar di ekstradisi?

  23. tukangobatbersahaja
    12 Februari 2009

    sedih lihat yang seperti itu.
    seperti tidak punya hati😦

  24. Fadli Idris
    12 Februari 2009

    Semangat muda, kita masih ada 1 hari lagi.

  25. rahmadisrijanto
    13 Februari 2009

    gw ikut sedih,
    semoga ALLAH memberi kita kekuatan dan rahmatnya selalu…
    //TYPE wajah dan hati sedih MODE ON//

  26. geRrilyawan
    13 Februari 2009

    kasihan orang-orang teraniaya kaya gini…
    orang indonesia jelas2 nggak inget soalnya sibuk mau pemilu aja…

    salut buat saudara2 di aceh…

  27. agunk agriza
    14 Februari 2009

    wahh .. ABC gerakannya nyata bgt ya ..
    bagus bagus🙂

  28. dian
    19 Februari 2009

    pengungsi ini yg di omongin angelina jolie itu baru2 ini??

  29. dian
    19 Februari 2009

    pengungsi ini yg di omongin angelina jolie baru2 ini??

  30. forlan
    11 Maret 2009

    sungguh tega kaum kafir menelantarkan muslim

  31. noscor
    30 Desember 2009

    malangnx saudara2 qt…pdahal qt d dunia ini memiliki hak yg sama….tp apa yg mreka dpat kn..?? mana partisipasi qt sbg ssma misli8m………?????????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Fisip Aceh
visitor stats

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 3.676 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: