MUDA BENTARA !

#KITA MELAWAN KARENA HAK KITA DILANGGAR !

Fenomena Albeo itu .


Thema Albeo WordPress

Beberapa hari ini tampilan grafis ini telah menyedot perhatian saya , ini adalah thema albeo yang baru di rilis wordpress , sebuah tema yang selalu membututi saya kemanapun saya pergi , tentunya saat saya sedang blog walking , saat saya sedang mencari dan mencuri ilmu dari seluruh penghuni Blogersphere yang baik-baik dan bijak-bijak ini .

dan saya ingin mengulas sedikit tentang tampilan grafis ini , grafis yang telah membuat saya kehilangan semangat dan juga sendu dibuat nya .

dan tentunya adalah tentang launching thema baru dari wp , thema yang dinamakan albeo , dan saat ini pastinya thema albeo ini telah menjadi sebuah il fenomenon tersendiri di dunia per-thema-an WordPress global , betapa tidak , dalam beberapa hari thema ini di rilis nyatanya sudah banyak WP-holic yang menggunakannya ( dan hampir semua teman blog saya menggunakannya ) , pastinya kesederhanaan dan bentuk yang simple menjadi alasan utama para WP-holic berduyun-duyun untuk melakukan migrasi masal terhadap thema ini , tentunya tuk beralih ke themalbeo ini , tidak menjadi suatu keheranan juga jika kita perhatikan kenapa thema albeo ini penggunaan nya berkembang pesat , tentu alasannya dikarenakan minimnya stok thema yang yang dimiliki oleh dashboard engine wordpress gratisan , dan setelah muncul sebuah thema yang Catchy ini maka tentunya makin banyak orang-orang yang berduyu-duyun tuk menggunakannya , tentunya kejenuhan terhadap thema menjadi alasan para blogger tuk berpindah ke lain hati .

Jika melihat fenomena gonta-gantipasangan Thema di dunia blog sungguh hal ini merupakan sebuah tradisi yang lumrah dan dibolehkan , karena thema atu tampilan merupakan perwujudan dari interpretasi kejiwaan si pemilik blog itu sendiri , karena thema juga menjadi penyumbang terhadap lahirnya letupan-letupan kreatifitas yang dimiliki , thema juga menjadi penyumbang terhadap terjadinya proses kreatif dalam menulis, proses pemikiran yang membutuhkan sebuah rangsangan objek yang tentunya bersahabat, dan yang paling penting adalah bahwa menganti thema itu adalah hak Prerogatif setiap Blogger , dimanapun dan kapanpun .

dan pastinya thema menjadi sebuah penentu utama ke-eksisan sebuah karangan yang lahir di dalam rahim blog , karena tampilan thema menjadi faktor penentu utama terhadap kekuatan tulisan , karena setiap melihat blog tentu nya yang pertama di lihat dan diperhatikan adalah tampilan thema nya , dan setelah itu adalah isinya .

bagi blog , thema merupakan sebuah penyangga utama kehidupan sebuah blog , blog yang membutuhkan tempat untuk berteduh , tempat untuk menyimpan setiap isi pikiran si empunya account , thema menjadi penting karena mewakili sisi kepersonalan dan sisi ke tertarikan dari masing-masing pribadi manusia yang unic dan kompleks , manusia manusia yang membutuhkan kenyamanan dalam melakukan sesuatu hal .

dan mengenai sisi kedalaman filosofi dari thema albeo ini , menurut hemat saya , jika dilihat dari komposisi layout , tolbar , dan jenis tulisan , maka aldeo sangat mewakili sisi ke sederhanaan yang eke-legan-an yang dicari oleh blogger yang menginginkan sebuah tampilan yang santai dan mewah , karena gabungan dari komposisi ini membuat aldeo menjadi meriah dan rapi ,

Tetapi dalam segi pewarnaan dan bentuk warna tulisan , kembali lagi menurut pandangan saya ,s truktur tampilan aldeo dalam sisi ini sungguh terkesan kurang bersahabat dan cenderung agak kelam , penggunaan warna krem yang agak kabur dalam tampilan background tulisan telah menjadikan para pengunjung blog yang menggunakan thema ini kehilangan feel yang sesungguhnya dari kandunagn makna tulisan , hal ini dikarenakan emosi dua arah yang dibangun oleh komposisi warna aldeo antara pengunjung dan blog cenderung menimbulkan kesan kegalauan , kegalauan yang menyebabkan para pembaca menjadi kehilangan makna yang sebenarnya .

Well , tetapi tentunya semua orang memiliki sudut pandang yang berbeda dalam menyikapi si albeo ini .

dan untuk peminatnya saya ucapkan , Selamat ber-albeo ria

___________________________________________________________________________________________________

***** Ini cuma pendapat personal saya , pendapat personal yang mewakili pemikiran saya , tak perlu ditanggapi serius , apalagi sampai membuat anda tidak jadi meminang si Albeo tuk menjadi Thema Blog anda .

18 comments on “Fenomena Albeo itu .

  1. nyurian
    10 September 2008

    iyeh tuh
    banyak banget yg begitu..
    guwe ajah gara2 ngerasa jadi ngikutin mode, berubah dalgi dah tema nya.
    he..he..he..

    bosss, link ane betulin dung.

    masih http://nyurian.wordpress/
    yg bener
    http://nyurian.wordpress.com
    ๐Ÿ˜€

  2. yulism
    10 September 2008

    Sepertinya menarik juga tuh, tapi buat yang suka gonta ganti header kaya saya, belum terfikir tuk berpindah ke albeo. Mungkin nanti kalau dah bosan dengan yang sekarang. thanks

    _______________________________________________________________________

    @ Mudabentara
    Iya juga sih buk , saya juga belum mau meningalkan tampilan yang sekarang , alasannya sama seperti ibuk , saya itu suka gonta ganti pasangan header……

  3. aRuL
    10 September 2008

    saya melihatnya albeo malah terlihat cerah… dengan warna yg lebih muda…
    tapi emang sih terlihat feminim๐Ÿ˜€

    ___________________________________________________________________________
    @ Mudabentara
    Iya sih daenk, memank agak feminim , tapi tentang perbebadan persepsi kita dalam memandang albeo ini pastinya lahir dari perbedaan tafsir ke per sonalan kita , dan pastinya perbedaan itu adalah rahmat yang harus saya syukuri .

  4. Muda Bentara
    11 September 2008

    @ nyurian
    Ok bos, link nya dah dibetulin ne , maaf karena telah terjadi kekeliruan …. eh , lo kan termasuk teman gw yang ketularan “wabah” aldeo kan ….. ahhahaha

  5. wennyaulia
    11 September 2008

    huehehe
    saya ndak ngerti makna-makna dibalik theme begitu
    tapi setuju kata mas arul, keknya feminim dan ceria gt:mrgreen:

  6. Nafi' Abdul Hakim
    11 September 2008

    Aku lho dah ngepake tema itu… tapi baru kali ini aja tau klo tema tu baru dirilis oleh wordpress… thanks ya Mas atas infonya…

  7. redesya
    11 September 2008

    Wah, aku juga pakai tuh.., habisnya simple banget, jadi terkena wabah juga nih…
    Oh ya, blog adik dah aku link..

  8. cantigi
    11 September 2008

    warna2 pastelnya keren.. ^_^

  9. hananan
    11 September 2008

    haha…siapa yang ga tergoda dengan warnanya yang cerah dan sejuk itu…hayooo…Muda pengen pasang juga ya??

  10. anggaMALESlogin
    11 September 2008

    tetep ah nggak mau ganti..๐Ÿ˜›

  11. Ihsan
    11 September 2008

    Aku sih tetap aja make default..
    Nggak ganti deh..

  12. ma2nn-smile
    11 September 2008

    wah thx ye infonya…
    kunjung balik ye…

  13. ratutebu
    12 September 2008

    aku juga pake lohhhh..๐Ÿ˜‰ simple ajah..

  14. HeLL-dA
    12 September 2008

    Semula saya memakai theme yg sama dg Anda, namun karena lumayan banyak widget yg saya pajang dan beberapa tulisan saya cenderung panjang, saya merasa kurang nyaman melihat blog saya…
    Hmm.. Ternyata Albeo telah muncul dan saya senang dg kesimpelan namun tdk begitu sederhana sekali.
    Salah satu yg saya suka dr Albeo adalah 3 in 1-nya, di dalam satu box terdapat 3 widget, yakni top post-last comment-tags..
    Itu salah satu yg membuat saya suka…
    ๐Ÿ˜‰

  15. Muda Bentara
    13 September 2008

    @ wennyaulia
    Setuju mbak Wenny …

    @ Nafi’ Abdul Hakim
    Sama sama mas Hakim ..

    @ redesya
    Wahhhh mbak ku ini udah kena wabah juga tho … ati2 ya mbak ..
    eh, thanks ya atas link nya , saya udah link balik juga kok …

    @ cantigi
    Tapi sayang, saya cenderung sendu dibuatnya …

    @ hananan
    Gak bang, saya gak mau menceraikan thema ini , udah cinto mati kayaknya …heheh;)

    @ anggaMALESlogin
    Horeee … akhirnya ada juga yang tidak bisa digoda oleh albeo inih

    @ Ihsan
    Selamat-selamat , anda tentunya orang yang beruntung, beruntuk tidak digoda oleh setan albeo ituh …

    @ ma2nn-smile
    Ok man , thanks atas kunjungannya yah …

    @ ratutebu
    Wahh … klo menurut saya sih … njelimet tuh theme nya mbak …

    @ HeLL-dA
    Selamat ya mbak atas thema barunya , memang sih simple, tapi untuk sekarang ini saya lebih suka dengan hal hal yang ruwet …

  16. nenyok
    13 September 2008

    salam
    Gw nyoba tapi hanya tahan beberapa menit setelah itu tetep balik ke thema awal, lom bisa pindah ke lain hati eh thema๐Ÿ™‚

  17. Jiwa Musik
    20 September 2008

    penghuni Blogersphere? oh ternyata wordpress itu disebut juga Blogersphere ya… hueh he he… dapet ilmu baru nih.
    thanks bang

  18. zoel
    28 September 2008

    salam kenal…

    Albeo?
    hmm.. bagus juga sih, cuman kalo menurutku kurang simpel dan kurang minimalis, jadi tapi aku tetap milih pake theme yg sekarang…

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on 10 September 2008 by in Opinion, Prime and tagged , , , , .
Fisip Aceh
visitor stats

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 3.676 pengikut lainnya

