MUDA BENTARA !

#KITA MELAWAN KARENA HAK KITA DILANGGAR !

Mendadak BOTD .


Tadi iseng iseng saya membuka daftar chart blog di BOTD , pastinya tuk melihat-lihat tulisan dan blog yang bagus-bagus , sambilan mencari ilmu , mana tau bisa membuat puasa saya ini menjadi lebih berkah dan bermakna .

Setelah BOTD terbuka dan tentunya karena saya tidak bisa bahasa Angglo Saxon maka saya memilih bahasa Indonesia saja yang disediakan di tollbar daftar bahasa , loading untuk membuka halaman web nya agak lama juga , sebab internet di Aceh termasuk lambat ( tapi tidak selalu juga ) , dan setelah semuanya terbuka tanpa loading –loading lagi , maka saya langsung membuka pilihan “ top post “, untuk memilih dan melihat tulisan mana yang akan saya baca nantinya .

dan saat cek sana sini maka saya simpulkan bahwa dari kesemua tulisan yang berasal dari 100 blog yang masuk ke daftar “top post” BOTD , kesemua tulisannya bagus-bagus dan inspiratif semua , ada yang mengangkat tulisan dalam tema otomotiv , teknologi , sharing ide dan sebagainya , dan pastinya semuanya bagus –bagus dan baik-baik , dan sewaktu saya cek satu persatu dari urutan pertama sampai seterusnya , loh saya jadi terkejut juga , karena tulisan cakar ayam saya juga masuk tuh , tulisan yang saya dedikasikan untuk si Baim Cs ituh malah nangkring di posisi 7 , lucu juga ketika saya melihatnya , tapi sudahlah , lumayan juga nih , pastinya sangat berkesan untuk saya yang statistic blog nya tidak pernah meningkat …. Dan pastinya saya harus mengucapkan Alhamduliihlah , karena tulisan jelek saya itu di apresiasi juga , terima kasih untuk semuanya .Dan ini skrinsut nya :

Di posisi 7 ada tulisan saya , dan di posisi 10 ada tulisan Cut kak Ade , pemilik blog Rinduku .

Setelah keasikana dengan membaca posting yang sangat baermamfaat itu , lalu saya membukka lagi pilihan lainnya di botd yaitu “ top growing “ tentunya untuk melihat-lihatapa blog mana saja yang sedang tumbuh , tentunya blog-blog tersebut memiliki ilmu-ilmu yang sangat berguna bagi saya, melihat ke sana sini dari 100 rangking top growing indonesi ,dan lagi-lagi wahh …. .. rupanya blog saya masuk juga ke peringkat ini , masuk ke posisi 19 , wahh … Alhamdulillah juga , saya tidak menyangka , walaupun tidak banyak yang membaca nya tapi sedikit-sedikit merangkak juga nih statistic …. Terima kasih lagi …

Dan ini skrinsut nya :

Dan lalu saya cek lagi daftar “ top blog “ di botd , dan ini merupakan rangking tertinggi di daftar chart botd , melihat-lihat di chart “top blog” , dan di peringkat pertama selama bebrapa waktu ini selalu diduduki oleh blog kepunyaan mas Triatmono , lalu saya cek lagi ke posisi-posisi selanjutnya , tentunya untuk melihat-lihat mana tau blog saya juga nangkring di chart top blog , tapi tidak mungkin juga karena blog dengan statistic kecil biasanya jarang yang masuk daftar ini , lalu saya lihat lagi satu per satu dari peringkat 1 sampai 100 , dan wah lagi …., blog saya rupa nya juga nanggkring di chart botd , tepatnya posisi 61 , wah senang nya saya, gak nyangka juga kalau halaman semrautan yang bagai semak belukar ini nangkring di posisi 68 , dan tentunya terima kasih ya Allah , dan semoga saja tulisan jelek saya itu bias bermamfaat bagi orang lain …. Amin .

ini skrinsut nya :

Di posisi 61 blog saya , dan di posisi 64 ada blog nya seleb dari jakarta si chiKastuff

Dan skrinsut ini adalah skrinsut Dashboard WP indonesia , ada blog saya ( Malaikat-malaikat kecil & eksploitasi media ) , ada mas Rudi , mas Katro , pak Oemar bakrie , Pak Budi Raharjo .

dan pastinya bukan ini yang saya cari , saya tidak tergila-gila dengan chart BOTD dan jumlah statistic yang tinggi itu , karena itu bukan alasan kenapa saya membuat account di dunia blog , dan pastinya saya nge- blog itu adalah untuk membebaskan diri saya , membebaskan perasaan saya dari ritual rutinitas budaya oral , budaya lisan yang hilang setelah di ucapkan , dan dengan merangkai pemikiran dan perasaan saya itu di dalam belantara kata-kata ini , maka saya akan menjadi lebih tenang , akan menjadi lebih bisa mensyukuri diri , mensyukuri bahwa kehidupan yang saya miliki ini merupakan sebuah rahmat yang paling indah yang diberikan ALLAH SWT , dan pastinya saya tidak ingin pengalaman isi hati akan kehidupan hidup ini menjadi hilang begitu saja, hilang bagai buih-buih di lautan , hilang bagai debu-debu yang berterbangan .

semoga saja saya tetap bisa merangkaikan rangkuman lisan itu dalam bentuk tulisan , tulisan yang tidak hanya untuk saya , tetapi juga untuk yang lainnya , untuk mereka-mereka yang mau menerima kedangkalan isi kepala saya .

semoga saja , semoga isi teks-teks yang berbasiskan biner ini bisa menjadikan saya menjadi manusia uyang lebih baik , menjadi lebih baik dan selalu bersyukur .

________________________________________________________________________________________________

*** Tentang BOTD tadi , pastinya blog saya akan tersingkir dari chart itu dalam beberapa jam ke depan ….. sedikit-sedikit akan turun , makin menurun dan lalu akan menghilang , menghilang dan pasti akn kembali lagi .

17 comments on “Mendadak BOTD .

  1. Andy MSE
    9 September 2008

    Alhamdulillah… jangan-jangan dirimu aja yang kurang PEDE… tulisanmu bagus kok

  2. aRuL
    9 September 2008

    sip2.. sukses selalu muda…
    semoga semakin masuk BOTD menunjukkan kualitas tulisannya muda paling apik🙂

  3. FaNZ
    9 September 2008

    Slamat bro
    Saya rindu botd
    G pnah masup2 lagi blog sayah..

  4. Ihsan
    9 September 2008

    Selamat yo…
    Aku kapan ya..
    Ajarin dunks…🙂

  5. Cabe Rawit
    9 September 2008

    Woh… masuf BOTD…😀
    Ikutan seneng dah ane, moga jadi penyemangat supaya lebih rajin posting… gak kaya ane…😥
    Semangat… semangat…:mrgreen:
    *berharaf masuf BOTD*

  6. Cabe Rawit
    9 September 2008

    Woh… masuf BOTD…😀
    Ikutan seneng dah ane, moga jadi penyemangat supaya lebih rajin posting… gak kaya ane…😥
    Semangat… semangat…:mrgreen:
    *berharaf masuf BOTD*

  7. yulism
    9 September 2008

    Wah selamt ya, semoga meningkatkan semangat nya untuk menulis dan berbagi. thanks

  8. Mang Kumlod
    10 September 2008

    BOTD bukannya bakal tetep terus peringkatnya dalam hari itu, namanya juga Blog of The Day bukan Blog of The Hour (ada ga tuh )….

    Sukses….!!!!

  9. Muda Bentara
    10 September 2008

    @ Andy MSE
    Terima kasih Pak , dan pastinya tulisan bapak lebih mengesankan saya dibanding tulisan saya sendiri .

    @ aRuL
    Terima kasih daenk , dan pastinya saya selalu iri dengan tulisan daenk , sebuah share yang sangat bermamfaat bagi pembacanya .

    @ FaNZ
    Thanks FAnZ , Blog mu kan udah sering masuk BOTD , dan bagiku engkau adalah selep blog nya anak Padang ….. heheh

    @ Ihsan
    Tenang mas , nanti pasti masuk juga , dan itu pasti , cara nya tinggal kli aja : http://www.botd.wordpress.com

    @ Cabe Rawit
    Thanks mas Cabe , semoga mas juga rajin posting nya , dan blog mas kan juga dah sering masuk kan ?

    @ yulism
    Terima kasih mas , semoga kita semua bisa berbagihal-hal yang lebih baik …

    @ Mang Kumlod
    Iya juga sih mas, tapi rangking nya kan tidak tetep juga , ya tidak beberapa jam juga, tentunyabeberapa hari …sambil nunggu di degradasi .

  10. emyou
    10 September 2008

    selamat ya…

    tapi jangan terlalu mendewakan BOTD. Masuk atopun ga masuk BOTD tetep nulis ajah. Menulis dari hati itu intinya😉

  11. zulfaisalputera
    10 September 2008

    Selamat, ya, postinganmu sudah bisa menembus daftar bergengsi itu. Teruslah menulis yang mencerdaskan. Pembaca pasti mengambil manfaat!

    (Aduh, kapan giliranku, ya?)

    Selamat mengarungi Ramadhan!

    Tabik!

  12. Muda Bentara
    10 September 2008

    @ emyou
    Untuk Oelpha ( emyou ) yang cantik , ini jawaban saya :

    dan pastinya bukan ini yang saya cari , saya tidak tergila-gila dengan chart BOTD dan jumlah statistic yang tinggi itu , karena itu bukan alasan kenapa saya membuat account di dunia blog , dan pastinya saya nge- blog itu adalah untuk membebaskan diri saya , membebaskan perasaan saya dari ritual rutinitas budaya oral , budaya lisan yang hilang setelah di ucapkan , dan dengan merangkai pemikiran dan perasaan saya itu di dalam belantara kata-kata ini , maka saya akan menjadi lebih tenang , akan menjadi lebih bisa mensyukuri diri , mensyukuri bahwa kehidupan yang saya miliki ini merupakan sebuah rahmat yang paling indah yang diberikan ALLAH SWT , dan pastinya saya tidak ingin pengalaman isi hati akan kehidupan hidup ini menjadi hilang begitu saja, hilang bagai buih-buih di lautan , hilang bagai debu-debu yang berterbangan .

    *Pha , thanks ya dah coment .

  13. Fifi
    10 September 2008

    wah, selamat ya.. tulisannya bagus2 kok, pantesan bisa masuk top entry. jadi nambah semangat ya.. cayo..cayoo… terus menulis ya…

  14. Odie
    10 September 2008

    selamat bos….
    terus Berkreativitas!!!!

  15. anggaMALESlogin
    11 September 2008

    hohoh.. keren”..
    se,oga sukses terus sama blognya yah :))

  16. Muda Bentara
    13 September 2008

    @ FIfi
    Thanks Fi, tapi sayang , sekarang dah terdepak tuh …

    @ Odie
    Iya bos, kreatifitas tentunya tak akan mati jika tak masuk botd , botd anjriittt …

    @ anggaMALESlogin
    Iya mas, semoga mas sukses juga yah ..

  17. alid abdul
    13 September 2008

    hihihi congratz deh…
    saya mah cuma puas di posisi 50 kebawah ehehehe…
    itu dulu… sekarang blog jarang di update… soooooooo sepi deh,,,,

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on 9 September 2008 by in Journey, Prime and tagged , , , , , , .
Fisip Aceh
visitor stats

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 3.676 pengikut lainnya

